ImoReview One Piece Chapter 903

ImoReview One Piece Chapter 903

Oploverz News - Hallo minna-san akhir-akhir ini setelah Manga One Piece Chapter 903 Rilis dan menampilkan haraga buronan terbaru dan munculnya Coby dan helmeppo di chapter tersebut membuat fans one piece merasa gembira atas berita tersebut. Dan saya melihat di grup-grup one piece di facebook juga membahasa mengenai chapter 903 ini.

Judul : Kaisar Kelima

Yonkou bukan jabatan, 4 kaisar adalah sebutan bagi 4 bajak laut terkuat di dunia. Asal muasal penamaan yonkou pun tidak diketahui dari mana dan diciptakan oleh siapa. Sistem 4 kaisar ini mungkin berasal dari mitologi 4 penjaga mata angin.

Suzaku = Burung Vermilion penjaga wilayah selatan. Suzaku melambangkan Keinginan dan Kesetiaan. Suzaku Identik dengan warna merah sama seperti Shanks yang dijuluki si Rambut Merah.

seiryu = Sang Azure Dragon penjaga wilayah timur. Seiryu melambangkan Kewenangan dan kebrutalan yang mirip dengan ciri khas Kaido.

Byakko = Sang Harimau Putih penjaga wilayah barat. Melambangkan patriotisme. Byakko mewakili planet venus yang namanya berasal dari salah satu dewi Yunani Kuno. Venus diasosiasikan dengan kecintaan dan kegairahan, sama dengan sifat Big Mom yang sangat mencintai makanan dan penuh gairah hingga bersuami puluhan pria.

Genbu = Genbu adalah gabungan dua binatang, yaitu Kura-kura dan ular. Genbu identik dengan warna hitam. Genbu melambangkan kecerdasan, sama dengan sifat yang dimiliki Teach ketika mengatur taktik.

Kirin sang penjaga kelima = Sering kali tidak dianggap sebagai penjaga karena dia tidak memiliki wilayah. Kirin hidup di bagian tengah dan melambangkan sifat kebaikan dan kedamaian, sama dengan sifat Luffy.

Cover Story : Yon Tamaria

Sang bajak laut penjelajah ini memiliki four.Three hundred awak dan fifty two kapal (termasuk yang dipinjamkan pada XXX Gym). Memimpin banyak awak dan kapal pastilah tidak mudah bagi Kapten Oorlombus. Secara kekuatan fisik, Grand Fleet Yon Tamaria mungkin tidaklah kuat-kuat amat, tapi dengan jumlah yang masif, mereka bisa memenangkan perang dengan cukup mudah.

Grand Fleet Yon Tamaria sering diidentikkan dengan penjelajah Chistopher Columbus. Jika demikian, ada kemungkinan Oorlombus dkk akan menemukan benua baru di masa depan tapi sayangnya, mereka harus kehilangan banyak anak buah di dalam perjalanan.

Raid Suit variety three. Hal seperti ini tidak mungkin baru dibuat oleh Pakde Judge semalam. Raid Suit yang khusus dipersiapkan untuk si Anak Hilang menandakan bahwa meski diluar dia membenci anak keempatnya, tapi di dalam hatinya, Pakde tetap memikirkan anaknya.

Yang tidak disukai Pakde pada dia adalah kelemahan dan ras penyayangnya. Dua sifat ini tidak akan berguna dalam upaya merebut kembali tanah air Vinsmoke. Memiliki bounty hingga two hundred juta menandakan bahwa si Anak Hilang sudah mengatasi sifat lemahnya.

Dan mungkin Pakde Judge menganggap sifat penyayang anaknya juga akan hilang suatu hari nanti dan mau kembali membantunya.

Satu lagi bukti bahwa Si Anak Hilang tetap dipersiapkan menjadi pasukan Germa adalah pada pengaktifan kloning. Kloning-kloning yang dibuat oleh Germa 66 itu dapat diaktifkan dengan perintah suara Pakde Judge dan anak-anaknya.

Siapapun Kloning yang mendengar perintah Wall dari mulut Vinsmoke, dia akan memasang badan sebagai pelindung. Hal ini juga termasuk suara Si Anak Hilang.

Raid Suit itu dimasukkan Niji ke saku celana Luffy. Germa menganggap Si Anak Hilang akan kesulitan menghadapi amukan armada Yonkou Big Mom. Dia mungkin punya tendangan hebat tapi belum cukup kuat untuk memenangkan pertarungan dengan Kapten Yonkou.

Raid Suit itu tidak bisa dipakai orang lain karena mungkin pakaian tempur itu dibuat dari DNA pemilik asli.

Bagaimana dengan isi Raid Suit quantity three itu? Kemungkinan besar itu berisi kevlar untuk melindungi tubuh si Anak Hilang yang tidak kebal serta berisi perangkat keras di bagian Kaki untuk menambah kekuatan tendagannya. Luffy dan Chopper berharap Raid Suit itu bisa menembakan laser dan berharap Si Koki tidak membuangnya.

Si Shitty Cook tidak pernah berharap akan memakai Raid Suit itu. Dia membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan Germa sampai ke akar-akarnya, bahkan nama depannya pun tidak sudi dia ucapkan. Kami hanya berharap dia tidak melupakan bahwa dalam darahnya mengalir darah Vinsmoke.

Kami berharap dia tidak lupa bahwa dia bisa menghirup udara pagi ini karena adanya orang-orang Germa yang mengorbangkan nyawa untuknya.

Selain Shitty Cook, orang lain yang mendapat senjata baru adalah Nami. Nami berhasil menculik Zeus. Yang mengejutkan, potongan jiwa Big Mom itu bisa masuk ke dalam Clima tact. Walau bisa bertindak di luar kehendak induknya, tapi nampaknya kekuatan Zeus tidak akan sama jika digunakan oleh Nami dan Big Mom.

Big Mom menggunakan kehendaknya untuk mengendalikan kekuatan Zeus, sedangkan Nami menggunakan bantuan Clima Tact.

Big Mom mungkin kehilangan Zeus, tapi dia masih bisa membuat Zeus-Zeus yang lain dengan pecahan jiwanya. Dia bisa membuat Hommies kuat seperti Tsunami maupun pasukan gunung. Dan semakin kuat jiwa orang yang dia mabil akan semakin kuat hommies ciptaannya.

Koran di Vearth terbit dua kali sehari, pagi dan sore hari. Koran sore kemarin belum memuat berita apapun tentang Luffy dkk. Tapi koran pagi ini, semua beritanya adalah tentang Luffy. Morganz sang direktur berada di tempat kejadian dan itu menjadi peluang besar baginya untuk menulis berita apapun yang dia mau.

Headline koran itu adalah suksesnya rencana Bajak Laut Topi Jerami menghancurkan Yonkou Big Mom yang tidak pernah tersentuh selama beberapa dekade. Koran itu memuat apa saja yang berhubungan dengan Bajak Laut Topi Jerami. Seperti keberhasilan dia mengajak 7 kelompok hebat menjadi anak buah.

Keberhasilan mereka menundukkan keras kepala Germa, Gang Bege dan Sun Pirates mengikuti perintahnya. Keberhasilan Luffy mengalahkan Katakuri dan Cracker dan hubungan dia dengan Sabo si nomor 2 juga tak lupa diwartakan.

Koran adalah media propaganda terbaik. Penyebaran koran yang secepat angin oleh News Co membuat orang-orang di penjuru Vearth sudah mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh Topi Jerami.

Bagi warga yang dijajah Big Mom, berita itu menjadi cahaya kemerdekaan. Bagi bajak laut pemula, berita ini akan menjadi sumber inspirasi. Dan bagi warga sipil pun, kehebohan berita ini akan terus mereka perbincangkan di warung-warung kopi.

Bagi orang-orang dekat Luffy, di samping berita kesuksesan menghancurkan Big Mom. Kenyataan bahwa sahabat mereka semakin dekat dengan mimpinya menjadi sumber kebahagiaan tersendiri. Senyum dari Dalton, Vivi, Rebecca dan Coby menandakan hal tersebut.

Rekan yang tidak senang mungkin Cuma Bege, penyebabnya tentu saja bahwa dia disebut seolah-olah jadi ?Budak? Luffy dan kedua tentu berita mengenai Bounty.

Karena dari awal berita ini tidak adil. Maka tentu ada pihak yang terzalimi. Big Mom mendapat aib yang sangat besar dari berita Morganz. Dalam pandangan mereka, kekalahan Cracker, Kata, dan runtuhnya istana sama sekali tidak bisa dikatakan sebagai kekalahan Big Mom karena mereka juga berhasil mengalahkan pasukan bodyguard Topi Jerami.

Diberitakan sebagai pihak yang kalah dari seorang Rookie, Pihak Big Mom mungkin berpikir mereka akan ditertawakan oleh Yonkou lainnya. Tapi faktanya, 3 Yonku lainnya lebih tertarik membahas diri Luffy. Kaido marah karena bocah yang menghancurkan bisnisnya lebih tertarik melawan Big Mom daripada dirinya.

Scene Kaido ini bisa menjadi petunjuk bahwa Zoro dkk masih belum sampai di wilayah kekuasaan Kaido.

Teach sama sekali tidak yakin bahwa Luffy sudah layak dianggap kaisar. Dia yang lebih kuat dari bocah itu membutuhkan waktu puluhan tahun sebelum punya kesempatan melawan Yonkou. Dia yang bahkan pernah melukai Shanks baru dianggap seorang Yonkou setelah menguasai 2 buah iblis exceptional kuat.

Sebuah senjata yang belum dimiliki Luffy. Dan siluet orang yang berada di depan Teach, nampaknya cukup mirip dengan Kuzan.

Shanks di tempat lain (ada fans luar yang menganggap Shanks adalah penguasa Elbaf saat ini) cukup senang dengan development Luffy. Benih yang dia tanam sepertinya sudah layak untuk dipanen. Jika Luffy mampu mempertahankan momentumnya, dia memang akan segera bertemu sang idola.

Apalagi satu bendera Shanks sudah diinjak-injak perwakilan Luffy, rasanya Shanks akan secepatnya menunjukkan kehebatannya agar Luffy tahu, orang seperti apa yang ingin dia lewati.

Kapan sebenarnya Reverie dilaksanakan? Rombongan pertama peserta Reverie berangkat sekitar 4 hari yang lalu. Vivi dan Delegasi Arabasta adalah yang pertama menuju Mariejoa. Di kawal Tante Hina, Vivi belum juga sampai hingga sekarang. Satu persatu delegasi kerajaan lain juga sudah berangkat.

Riku Doldo III yang sempat menolak pergi, akhirnya luluh juga dengan permintaan Elizabello. Kerajaan Sakura juga sudah berada dalam perjalanan.

Yang sama sekali belum berangkat adalah delegasi Ryuugu. Mereka memang bisa bersantai, karena secara teritori, mereka berada paling dekat dengan tempat pelaksanaan acara. Fishmen Island berada di bawah Red Line.

Vice Admiral pengawal delegasi Ryuugu haruslah orang yang benar-benar kuat karena tanpa mereka ketahui mereka membawa salah satu senjata kuno. Pencuri manapun pasti akan tertarik dengan kecantikan Shirahoshi. Dan jika duyung yang kecil saja dihargai 500 juta, maka yang sebesar Hoshi sangat mungkin bisa dijual diharga 2 milliar.

Keinginan Raja Neptune untuk segera menjadi aliansi Topi Jerami sepertinya harus mereka pikirkan matang-matang. Saat ini mereka masih menjadi jajahan Big Mom, dan jika mereka seenaknya memutuskan keluar, bisa dibayangkan betapa murkanya yonkou itu.

Bertaruh pada hasil referendum, Neptune masih memiliki opsi pengamanan yang lain dibanding menjadi aliansi Topi Jerami. Jika referendum mereka diterima, mereka akan segera dipindahkan ke daratan dan menjadi negara berdaulat di bawah World Goverment.

Bounty Price Luffy naik sangat signifikan. Dari 500 juta menjadi 1.500 juta. Bounty Price adalah sebuah nilai yang diberikan pemerintah kepada seseorang yang dianggap berbahaya dan menjadi ancaman masyarakat.

Pemberian Bounty Price dilakukan oleh pemerintah dengan harapan agar masyarakat sipil mau ikut serta membantu pemerintah mengalahkan penjahat.

Nilai buronan terendah adalah 100 berry dan yang terbesar menembus milliaran. Walau di atas Bounty Price itu terpampan tulisan hidup atau mati, tapi menurut Baroque Works, harga penuh hanya dibayarkan jika buronan itu dibawa hidup-hidup. Jika pemburu hadiah membawa mayat buronannya saja, paling tinggi mereka hanya akan dibayar 70%.

Sedangkan yang menjadi pertimbangan pemerintah dalam menentukan Bounty Price antara lain :

1. Seberapa banyak kerusakan yang orang tersebut timbulkan.

Luffy, Zoro, Kid dll mendapat nilai buronan sangat tinggi karena mereka telah banyak menghancurkan fasilitas pemerintah. Saat masih kecil, Big Mom sudah mendapat nilai ratusan juta karena banyak menghancurkan kota-kota.

2. Apa ancaman yang diberikan orang tersebut pada pemerintah.

Nico Robin mendapat nilai bounty sangat tinggi untuk ukuran anak kecil karena rahasia besar yang dia ketahui.

Three. Kekuatan orang tersebut

Sabo mendapat bounty besar setelah mendapatkan buah iblis mera-mera. Katakuri mendapat nilai 1 miliar karena kekuatannya melihat masa depan.

Four. Siapa saja yang orang tersebut telah kalahkan

Semakin tinggi bounty orang dikalahkan, semakin besar pula nilai yang mereka dapatkan sebagai praise. Luffy dapat nilai one hundred juta setelah mengalahkan Crocoboy (80 jt), nilai Zoro lebih tinggi dari Dazz Bone yang dikalahkannya.

Luffy mendapat nilai 1,5 miliar merupakan nilai yang wajar jika mempertimbangkan four faktor di atas. Kerusakan yang ditimbulkan dan ancaman yang dia berikan pada pemerintah sudah tak perlu diragukan.

Dan setelah mengalahkan Cracker dan Katakuri sekaligus, kekuatan Luffy sudah diakui sebagai orang yang layak mendapat buronan 1,5 milliar.

Lalu apakah dengan nilai itu, orang tersebut sudah layak untuk menjadi kaisar baru? Jika pertimbangannya adalah kekuatan semata, di luar sana ada banyak orang yang lebih kuat dari Luffy. Smoothie, Katakuri, Mihawk, Weeble, Queen, King, Sabo dan Dragon adalah orang-orang yang bisa mengalahkan Luffy.

Tapi jika berbicara pergerakan untuk menjadi kaisar, nampaknya hanya Luffy yang benar-benar bisa. Orang-orang kuat di atas berada pada sistem yang membuat mereka tidak akan mungkin menjadi kaisar bajak laut.

LihatTutupKomentar