Kebersamaan Yang Dirindukan

BELL-MERE  / NAMI / NOJIKO

.

DOROBO NEKO - nami adalah seoarang gadis yg diberi kehidupan kedua oleh sosok wanita tentara, yg ingin memiliki keluarga yaitu BELL-MERE , nami kecil yg penuh semangat meski tak pernah mengenal ibunya, tapi bagi nami wangi tubuh bell-mere adalah wangi tubuh ibunya, bell-mere sangat tegas dalam mendidik nami dan nojiko,

meski tak sedarah bell-mere sangat menyanyangi anak anak asuhnya, meski harus mengorbankan nyawa bell-mere akan dengan senang hati memberikannya, dan sedari kecilpun impian nami adalah membuat peta dunia.. Bahkan arlong sangat tertarik dengan impian nami dan menyuruhnya membuatkan peta dunia untuk arlong sendiri.

Kita flash lower back saat bajak laut arlong pertama kali mengklaim desa kokoyashi sebagai wilayah kekuasaannya, arlong meminta seluruh penduduk kokoyashi membayar pajak setiap kepala 100berry bagi yg dewasa dan 50berry untuk anak-anak, pada awalnya arlong tak menyadari keberadaan rumah bell-mere, tapi karna ada asap dari dapur bell-mere yg sedang memasak untuk nami dan nojiko kecil,

kru arlong jadi menyadari keberadaan satu rumah lagi, berduyun duyunlah arlong dkk ketempat asal asap tersebut, dan benar saja itu adalah sebuah rumah dan pemiliknya yaitu bell-mere, bell-mere menyadari ada bahaya yg datang, sehingga dia siaga dengan senjata apinya, karna bell-mere manta angkatan laut bell-mere berhasil menyerang arlong,

tapi sayang arlong terlalu kuat untuk menjadi lawannya, dihajarlah bell-mere sampai dipatahkannya tangan kiri bell-mere, nami dan nojiko yg disuruh kabur oleh kepala desa agar mereka selamat dan menjelaskan segala yg terjadi pada desa kokoyashi, nami dan nojiko kecil menangis dan berkata..

"memangnya kenapa kalau kami miskin?, apasalahnya jadi anak bell-mere?"

Sedangkan dirumah bell-mere kru arlong menyadari, kalau tak hanya satu orang yg tinggal dirumah tersebut, tapi genzo mencoba melindungi mereka dengan mengakui kalau dialah yg akan berkunjung dan makan siang bersama bell-mere.

Akhirnya bell-mere mau membayar upeti 100berry yg diminta arlong, tapi.. bell-mere menyangkal kalau upeti yg dia bayar bukan untuk dirinya, melainkan untuk anak-anaknya yaitu nami dan nojiko dengan berkata..

"Itu bagian untuk kedua putriku, tidak ada lagi bagianku.. aku tak bisa mengingkari, bahwa aku punya keluarga, walau harus mati sekalipun, semoga aku bisa menjadi ibu.. walau hanya dengan mengatakannya, bukankah mereka anak-anakku.. "
Sontak nami dan nojiko berlari kearah bell-mere dan mereka saling berpelukan sambil menangis sesegukan,

sambil menangis bell-mere berkata kalau sebenarnya dia ingin membelikan segala kebutuhan anak-anaknya namun karna kekurangannya dia tidak dapat memenuhi segala kebutuhan mereka,

suasana haru terjadi saat itu juga dengan deraian airmata mereka saling mengungkapkan kasih sayang mereka, demi melindungi bell-mere, gensan dan penduduk desa mengangkat senjata mereka untuk bertarung, tapi dengan kejam arlong menembak bell-mere didepan nami dan nojiko juga seluruh penduduk desa..

"Nojiko.. nami.. aku sangat mencintai kalian"

Itulah kata terakhir bell-mere kepada nami dan nojiko sebelum akhirnya arlong membunuh bell-mere, itulah cinta seorang ibu.. meski bukan ibu kandung bell-mere sangat menyayangi nami dan nojiko.

Dimulailah kehidupan baru nami yg berat dimulai dengan bergabungnya nami menjadi salah satu kru arlong dan berusaha menebus desanya kembali dengan uang tebusan sebesar 100.000.000berry,

Dari sinilah nami memiliki julukan dorobo neko , dengan berpura-pura menjadi anggota kru bajak laut lain nami mencuri harta karun yg berhasil mereka dapatkan, sedari kecil nami tak kenal takut ataupun sakit dia bekerja dengan menjadi kucing pencuri disetiap kapal bajak laut yg dia ikuti.

Namun hal terburuknya belum juga selesai sampai disitu.. setelah bertahun-tahun nami mampu mengumpulkan uang yg diminta arlong, arlong malah berkhiyanat dan menyuruh marine menyita harta yg dimiliki nami,

nami yg mengetahui kalau itu adalah perintah arlong kemarahannya langsung meledak dan menemui arlong dengan tatapan kemarahan, dengan santai arlong mengelak dan mengancam nami, warga desa yg mengetahui hal itu menjadi marah dan sekali lagi mengangkat senjata untuk melawan arlong meskipun mereka tau mereka takkan menang melawan para bajak laut itu.

Nami yg mengetahui hal itu pura-pura tersenyum untuk mengelabui warga desa berharap mengurungkan niatnya untuk menyerang arlong, Namun gensan tau dan tetap meyakinkan hatinya untuk melanjutkan niatnya melawan arlong.

Nami begitu marah terhadap arlong hingga tato lambang bajak laut arlong yg ada dilengan kirinya dia tusuk-tusuk dengan pisau yg dia gunakan untuk menggertak warga desa kokoyashi. Pada saat itulah luffy menghampiri nami dan menghentikan kelakuannya, tapi nami dengan emosi kesedihan kemarahan yg sudah tak sanggup dia tampung lagi, malah mengusir luffy, tapi itu tak membuat luffy beranjak dari tempatnya berdiri..

nami/  dorobo neko
Dengan mata penuh airmata kesedihan kemarahan ketakutan dan ketidak mampuannya meminta tolong pada luffy...

luffy dengan kemarahannya berteriak kalau dia akan menolong nami..

"aku akan menolongmu..."

Berangkatlah luffy dkk untuk menghajar arlong.. dengan runtuhnya arlong park berakhirlah kejayaan arlong didesa kokoyashi ini.. dan dari sinilah nami menjadi anggota resmi shp yg ke5.. dimulailah perjalanan nami dengan shp sebagai juru navigator hingga sekarang menjadi wanita yg kuat dengan keahlian navigatornya yg handal..

dan tetap melanjutkan cita-citanya menggambar seluruh peta dunia.. dengan keahliannya merasakan cuaca dengan tubuhnya nami menjadi satu-satunya navigator yg terhebat sepanjang sejarah one piece,

setelah time skip nami menjadi sosok yg begitu sexy hingga membuat mata para nakama pria terbelalak melihatnya, dengan senjata clima tact yg diperolehnya dari usopp nami menjadi semakin kuat dengan kemampuan memanipulasi cuaca yg dia pelajari dari wetheria semakin handallah dia dalam menggunakan clima tact yg tentunya telah diperbarui dan makin diperbarui lagi..

Salah satu sosok yg kuat dan tegar dalam menghadapi kehidupan yg keras, pantang menyerah demi orang-orang yg dia sayangi..

belajarlah dari kelemahan maka takkan ada kekalahan dalam kehidupan..

Cukup sekian artikel yg mampu saya ketik diantara sela-sela kesibukan hari ini.. semoga para penikmat cukup puas dengan coretan sederhana saya, yg mungkin masih banyak kesalahan kata didalamnya.. arigatou na.. minna san.. :)

LihatTutupKomentar