Si Tinju Api Portgas D. Ace

Portgas D. Ace,lahir sebagai Gol D. Ace dan dijuluki

Si Tinju Api Portgas D. Ace

Dia diadopsi oleh Monkey D. Garp seperti yang diinginkan oleh Roger kepadanya sebelum kelahirannya. Ace adalah komandan divisi 2 dari Whitebeard Pirates dan kapten Spade Pirates satu kali.

Diburu oleh Pemerintah Dunia untuk garis keturunannya, Ace ditangkap dan dijatuhi hukuman mati, yang mengakibatkan Pertempuran Marineford dalam semua benturan kekuasaan. Ace dibebaskan, tetapi ia mengorbankan hidupnya untuk melindungi adiknya dari Akainu.

Kematiannya akhirnya terbukti menjadi katalis yang mengarah ke Luffy untuk melatih teman-temannya, membuka jalan untuk paruh kedua dari seri.

Meskipun mereka tidak terkait darah, Ace tampak sangat seperti saudara angkatnya, Luffy. Namun, Ace tampak lebih serius daripada desain ringan Luffy, dan juga lebih tinggi dan lebih berotot. Dia juga memakai bintik-bintik yang agak kekanak-kanakan (diwarisi dari ibunya), dan cenderung membuat ekspresi wajah yang skeptis dengan menaikkan alis kirinya.

Menariknya, fitur wajahnya hampir mirip dengan ayah kandungnya Gol D. Roger di masa mudanya tanpa kumisnya.

Tato Ace termasuk di antara ciri khasnya yang paling luar biasa. Dia memiliki tato di punggungnya dengan simbol bajak laut Whitebeard - berbentuk tulang berwarna ungu terbentuk di salib di belakang tengkorak ungu dengan kumis putih yang ia gambarkan sebagai kebanggaan dan kegembiraannya Shirohige. Ace memiliki tato lain di bisep kiri atas yang mantra "ASCE" secara vertikal.

"S" dicoret adalah penghormatan kepada Sabo karena itu adalah roger periangnya. Pada sampul Bab 596 memang, tato Ace ditulis sebagai "ACE" dan bukan yang asli "ASCE" karena sampulnya adalah gambar "bagaimana jika" dari Ace, Luffy, dan Sabo bersama-sama sebagai orang dewasa dengan mantan yang dikenal menjadi hidup.

Ace jauh lebih cerdas, sopan, dan umumnya lebih tertahankan daripada Luffy, yang mendorong Bajak Laut Topi Jerami untuk mempertanyakan apakah dia benar-benar terkait dengan kapten mereka. Sementara beberapa orang yang tahu Gol D. Roger mencatat Luffy sangat mirip dengan mendiang Raja Bajak Laut, Shirohige sendiri mengklaim bahwa kepribadian Ace sama sekali tidak seperti milik ayahnya.

Tampaknya di antara sangat sedikit hal yang dibagikan saudara adalah kecerobohan mereka sebagai bajak laut (dan perut mereka yang hampir tanpa dasar). Selain itu, Ace suka pesta seperti saudaranya. Ketika dia naik ke kapal Buggy, dia tertarik oleh bau makanan dan memutuskan untuk menikmati dirinya sendiri ketika dia berada di sana.

Ace bisa jadi agak tidak pantas meskipun dia pernah menggunakan rok wanita untuk menyeka wajahnya saat dia sedang makan di Spice Bean di Alabasta.

Ada dua lelucon tentang Ace. Yang pertama adalah narcolepsy yang agak ekstrem. Dia cenderung tertidur secara acak saat makan dan bercakap-cakap, meninggalkan orang asing di sekitarnya bertanya-tanya apakah dia telah meninggal.

Ini pertama kali terlihat di Alabasta ketika mereka mengira dia meninggal di tengah makan. Yang kedua adalah dia melakukan rutinitas "makan dan lari" kemanapun dia pergi. Ini kembali ke masa mudanya dengan Sabo dan Luffy, ketika mereka sering makan dan berlari di kota Goa.

Ace memakan Buah Iblis Mera Mera no Mi, buah jenis Logia yang memungkinkannya untuk menjadi elemen api dan mengendalikan api dari tubuhnya, memberinya reputasi sebagai "Ace Fist Api".

Ace menunjukkan kekuatannya yang luar biasa dengan menghancurkan beberapa kapal Baroque Works dengan mudah. Gaya utamanya adalah meluncurkan kolom api dengan meninju, dengan tanda tangannya "Tinju Api". Ia juga kebal terhadap pemogokan fisik normal, yang semuanya hanya akan fase melalui tubuhnya yang terbelah api.

Untuk beberapa alasan, Ace tampaknya tidak keberatan dengan ketidakmampuannya untuk berenang. Dia melintasi lautan dengan perahu satu orang yang tampaknya telah dirancang khusus untuknya, mendorongnya dengan api dari kakinya.

Dia dengan mahir mengirim kapal ke dalam air saat dia melompati armada Miliaran, mengaturnya tepat sehingga muncul di bawahnya tepat sebelum dia memukul air di sisi lain. Juga, ketika dia muncul di Pulau Drum, tidak ada salju yang turun sama sekali di pulau ini selama satu hari penuh. Kemudian setelah kematiannya, terungkap bahwa tangan Ace yang terbakar juga memiliki kekuatan untuk memusnahkan seluruh kota.

Ace memiliki Haoshoku Haki, yang awalnya tidak dia kendalikan. Dia pertama kali menunjukkan kemampuan pada usia 10 tahun, ketika dia mengetuk Pirates Bluejam kecuali Bluejam pingsan setelah ledakan kemarahan. Dia kemudian memperoleh pengetahuan tentang kekuatan, seperti yang dia kenal ketika Luffy menggunakannya pada Pertempuran Marineford.

Dia tidak pernah terlihat menggunakan Haki terpisah selama masa kecilnya, kecuali dalam video game (seperti selama aktivasi Kizuna Rush di Pirate Warriors 3).

Busoshoku Haki

Itu dinyatakan dalam One Piece novel A bahwa Ace dapat menggunakan Busoshoku Haki. Namun, tidak diketahui seberapa mahir dia dalam menggunakannya. Setelah membangkitkan itu, ia mampu bertarung dengan dasar yang sama dengan Wakil Laksamana Draw dengan Busoshoku Haki.

Senjata

Ace membawa sebuah pisau tetapi tidak pernah terlihat menggunakannya. Namun, dalam kilas balik upaya untuk membunuh Shirohige, Ace ditunjukkan menggunakan berbagai senjata, termasuk kapak dan pisau. Sebagai seorang anak, ia menggunakan tongkat panjang yang terbuat dari pipa sebagai senjata.

Dalam One Piece: Burning Blood, Ace (Strong World) menggunakan dua senjata ganda berlaras ganda (yang menyerupai persilangan antara pistol dan pistol yang digergaji) yang ia gunakan sebagai bagian dari serangan khusus Twin Gun & Crossfire-nya.

Sumber : OnePieceWikia

LihatTutupKomentar