Angkatan Laut (Marine)

Angkatan laut (Kaigun) yang biasa kita sebut Marine merupakan kekuatan militer utama Pemerintah Dunia. Guna mengamankan negara-negara yang berafiliasi dengan mereka dari gangguan apapun terutama dari serangan bajak laut.

Dipimpin oleh seorang Laksamana Armada (Flet Admiral) dan membawahi 3 Laksamana (Admiral) yang masing-masing memiliki kemampuan memanggil Buster Call yaitu suatu sistim penghacur yang dipimpin oleh 5 org Laksamana Madya (Wakil Admiral) dengan 10 kapal perang serta 2 hundred Kapten dan Letnan.

Markas Cabang mereka tersebar di seluruh dunia yang masing-masing dipimpin oleh seorang perwira tingkat Letnan ke atas yang terhubung satu sama lain, sehingga bisa meminta bantuan pada cabang terdekat jika diperlukan. Sedangkan Markas besar mereka adalah Marineford yang terletak di Grand Line dan baru dipindahkan ke Dunia Baru pada masa kepemimpinan Akainu.

Menurut sistem, mereka seharusnya berkerja sama dengan Shichibukai sebagai cara mempermudah kerja mereka dalam mengatasi para bajak laut yang dianggap sangat berbahaya. Namun ada beberapa dari mereka yang menganggap Shichibukai sama saja dengan bajak laut lainnya seperti Akainu dan Smoker

Selain bekerja sama dengan Shichibukai mereka juga menerapkan sistem harga buronan. Mereka menetapkan harga buronan tiap bajak laut yang dianggap berbahaya dan memberi hadiah pada para pemburu bajak laut yang berhasil menangkap dan menyerahkan buronan pada mereka. Salah satu mantan pemburu bajak laut yang terkenal adalah Roronoa Zoro.

Untuk menjadi seorang Angkatan Laut mereka harus memiliki catatan masa lalu yang bersih dari keterkaitan dengan kriminal. Seperti bajak laut, kecuali Coby dan Jango yang diangkat sebagai angkatan laut dalam kindisi tertentu. Para calon Angkatan Laut dididik dengan sangat keras di suatu tempat dalam waktu yang cukup lama. Dan di luar jam latihan mereka harus mengerjakan tugas rumah tangga angkatan laut.

Sistem peringkat Angkatan Laut (Marine)

Perwira

? Laksamana Armada

? Laksamana

? Laksamana Madya

? Laksamana Muda

? Komodor

? Kapten

? Komandan

? Mayor

? Letnan

? Letnan 1

? Letnan 2

Prajurit

? Bintara

? Sersan Mayor

? Sersan

? Kopral

? Prajurit satu

? Prajurit dua

? Prajurit tiga

Peringkat Spesial (khusus)

? Inspektur Jendral

? Instruktur

LihatTutupKomentar