World Government

Meneruskan pembahasan Organisasi di dunia one Piece kali ini saya akan mengulas sedikit tentang World Government.

Worrld Government merupakan organisasi tertinggi di di dunia One Piece ciptaan dari sesepuh Tenryubito yang diperintah oleh Gorosei. Gorosei membawahi Marinir, Ciper Pol dan Impel Down.

Jabatan ini digambarkan sebagai badan korup (memakai kekuasaannya untuk kepentingan pribadi). Seperti kekejaman mendoktrin, keadilan mutlak dan mengaristokrat org kaya & org2 yg tinggi martabatnya (bangsawan dunia). Pemerintah Dunia berafiliasi dengan sekitar 170 negara dari seluruh dunia. Dengan cita2 politik yang tidak jelas. Dibawah pimpinan Gorosei yg bertempat di Mariejois.

Untuk menjaga kejatuhan mereka bergantung pada tiga kekuatan besar yaitu Angkatan Laut, Shicibukai dan Yonkou. (Dlm hal ini saya tdk mengerti kenapa bisa bergantung pada kekuatan Yonkou)

Sepintas terlihat Pemerintah dunia menjaga ketentraman masyarakat dari kekacauan & bahaya. Namun sebagian org mempertanyakan hal itu. Karna pada pelaksanaannya mereka menghalalkan segala cara seperti korup, memanipulasi berita, menyampingkan hak2 rakyat dg dalih keadilan. Termasuk mengahpus sumber daya yg memiliki potensi tinggi mengancam rahasia mereka. Nico Robin adalah salah satu yg harus menghabiska sisa hidupnya dlm pelarian.

Baru itu yg bisa saya ulas tentang Pemerintah Dunia. Semoga bermanfaat bagi kita semua

LihatTutupKomentar