Kakumei Gun Salah Satu Pasukan Revolusioner

Pasukan Revolusioner (kakumei gun) merupakan suatu organisasi penentang pemerintah. Organisasi ini dipimpin oleh Monkey D Dragon yang mana segala sesuatu tentangnya masihlah sangat misterius kecuali latar belakang keluarganya. Dan wakilnya Hiken no Sabo seorang putra bangsawan dari Kerajaan Goa.

Tidak banyak facts-facts yang bisa didapat tentang Pasukan Revolusi ini sebab Oda sendiri baru mengungkapkan sebagian kecil saja. Seperti yang kita sama-sama ketahui mereka bermarkas di Grand Line tepatnya di Baltigo.

Namun kabar terakhir yang diberitakan bahwa Baltigo sudah diratakan oleh Blackbeard dan bagai mana nasib mereka sekarang belum dikonfirmasi oleh Oda.

Sejauh ini Pasukan Revolusioner sudah banyak menyelamatkan masyarakat dari kekejaman Pemerintah Dunia.

Aksi-aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Pasukan Revolusioner ini diantaranya adalah penyelamatan masyarakat di Terminal Gray dari pembakaran yang dilakukan oleh Bangsawan dari kerajaan Goa dalam rangka memperindah pemandangan untuk penyambutan kedatangan pemerintah Dunia & Tenryubito tiga hari ke depan. Dimana hal ini terlihat pada chapter 586

Aksi Penyelamatan berikutnya yang dimunculkan oleh Oda adalah pembebasan para budak kerja paksa yang diperlakukan secara kejam pada pembangunan sebuah jembatan. Salah satu dari yang diselamatkan oleh Pasukan Revolusioner ini adalah Nico robin saat (Time Skip) dan dari sanalah Nico Robin mengenal Sabo dan Koala.

Namun hal ini juga belum diungkapkan oleh Oda apa tujuan Dragon memanggil Robin ke Baltigo. Peristiwa ini bisa dilihat di chapter 593. Apakah iya sudah termasuk bagian dari Pasukan Revolusioner atau hanya dipanggil karna dibutuhkan keahliannya masih belum diungkapkan oleh Oda.

Yang jelas Buny Joe orang yang membebaskan Robin dan membawanya kepada Drgon mengatakan bahwa mereka sudah lama mencari Robin dan mereka memberi julukan Robin dengan sebutan Cahaya Revolusi.

Dan aksi terakhir yang kita ketahui adalah saat Sabo, Koala dan Hack melakukan investigasi di Dressrosa serta menghentikan perdagangan senjata yang diduga menjadi pasokan untuk peperangan ke seluruh dunia. Pertemuan Robin dan mereka di Dressrosa bisa dilihat di Chapter 756-746

Para anggota-anggota Pasukan Revolusioner masih sangat sedikit yang diketahui Diantaranya adalah:

◆ Monkey D Dragon 》yang kekuatannya masih sangat misterius

◆ Sabo 》Pengguna Haki dan DFU Mera Mera no Mi

◆ Bartholomew Kuma 》Seorang Shichibukai dan DFU Nikyu Nikyu no Mi

◆ Emporio Ivankov 》Seorang Ratu Kama Baka DFU Horu Horu no Mi

◆ Inazuma Terry Gilteo 》DFU Choki Choki no Mi

◆ Hack 》Seorang instruktur Karate Manusia ikan jenis bela diri jujutsu

◆ Koala 》Mantan budak Tenryubito

◆ Buny Joe 》Orang yang membawa Robin ke Baltigo

Dan juga masih dalam dugaan sebagai anggota organisasi ini adalah:

◆ Vega Punk 》Seorang Ilmuan Angkatan Laut

◆ Nico Robin (Cahaya Revolusi) 》Seorang Arkeolog yang berasal dari Ohara, anggota Kru SHP dan DFU Hana Hana no Mi

Sampai saat ini baru sebatas itu yang dapat saya ulas tentang Pasukan Revolusioner. Bila ada kekurangan atau kesalahan tolong diberi masukan di kolom bawah agar saya dapat menambah atau memperbaikinya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini

LihatTutupKomentar