Shichibukai

Ouka Shichibukai (??? Shichibukai) merupakan 7 para bajak laut terkuat yang bekerja sama dengan pemerintah demi suatu keuntungan tertentu.

Secara bahasa Shichibukai adalah Penguasa lautan. Mereka dipilih oleh oleh Gorosei untuk menjaga keseimbangan lautan di samping Marine dan para Yonkou.

Mereka merupakan para bajak laut yang terpilih meskipun untuk mendapatkan gelar ini juga bisa dengan pengajuan diri pada saat ada posisi Shishibukai yang kosong. Seperti halnya Trafalgar D Water Law yang mengajukan diri dengan menyerahkan sejumlah jantung bajak laut. Intinya mereka harus bisa membuktikan bahwa dirinya dapat mengintimidasi bajak laut lain. Sehingga hal ini dapat menekan perkembangan bajak laut.

Meskipun Shichibukai merupakan suatu organisasi di dalam dunia one piece, namun berbeda dengan organisasi2 lainnya. Di mana para shichibukai memiliki tingkat ego yang sangat tinggi dan tidak saling menghormati satu sama lain dan mereka juga tidak saling bekerja sama dengan shishibukai lainnya.

Begitu juga meskipun shishibukai dibentuk oleh Gorosei untuk menjaga keseimbangan lautan dan diberikan hak2 yang sangat istimewa seperti dibekukannya nilai bounty yang ia miliki di masa lalu dan boleh melakukan bisnis2 dengan berbagi keuntungan dengan pemerintah dunia seperti Doflaminggo yang mempunyai rumah lelang budak di Sabaody namun para shishibukai tidak pernah menaruh tnduk pada Marine dan pemerintah dunia.

Ketidak tundukan shichibukai pada Marine dan pemerintah dunia dapat kita lihat pada saat Taka no Me menolak bertarung melawan Akagami no Shanks di arc Marineford, dan Trafalgar D Water Law pada saat menolak kedatangan Smoker di Punk Hazard hanya dengan alasan bahwa tempat itu adalah tempat bersantai miliknya.

Seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa Shicibukai adalah para bajak laut terkuat maka mereka harus selalu dapat membuktikan kekuatannya atau mereka harus kembali kehilangan repute shichibukainya dan kembali menjadi buronan pemerintah.

Contoh pada saat Crocodile dikalahkan oleh Luffy di arc Alabasta maka fame crocodile dicabut dan bountynya dikembalikan sehingga ia langsung ditangkap dan dibawa ke Impel Down. Dan kemudian setelah itu para shichibukai dikumpulkan oleh pemerintah untuk rapat pemilihan shichibukai penggantinya.

Selain itu Shichibukai juga bisa kehilangan gelarnya jika ia menolak membantu pemerintah. Seperti saat Jinbei menolak membantu marine dalam proses eksekusi Portgas D Ace. Dan juga seorang shichibukai bisa kehilangan statusnya jika ia terbukti beraliansi dengan bajak laut yang menjadi musuh pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Trafalgar D Water Law. Selain dengan cara2 tersebut mereka juga bisa mengundurkan diri sebagai shichibukai seperti yang pernah dilakukan oleh Doflaminggo.

Berikut ini Para Shichibukai dan mantan shichibukai:

1. Dracule Mihawk seorang pendekar pedang terhebat di dunia

http://onepiece.Wikia.Com/wiki/Dracule_Mihawk

2. Bartholomew Kuma seorang mantan Komandan Revolusioner DFU Nikyu Nikyu no Mi

http://onepiece.Wikia.Com/wiki/Bartholomew_Kuma

3. Boa Hancock seorang Ratu Amazon Lily dan kapten bajak laut Kuja DFU Mero Mero no Mi

http://identification.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Boa_Hancock

4. Buggy seorang kapten bajak laut dan kru mantan kru Gol D Roger DFU Bara Bara no Mi

http://identification.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Buggy

5. Edward Weeble

http://identification.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Edward_Weeble

6. Donquixote Doflaminggo Seorang mantan Shichibukai dan mantan raja Dressrosa DFU Ito Ito no Mi

http://identity.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Donquixote_Doflamingo

7. Crocodile seorang mantan Shichibukai dan mantan Presiden Baraque works DFU Suna Suna no Mi

http://identification.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Crocodile

8. Jinbe seorang manusia ikan mantan penjaga kerajaan Ryugu dan mantan seorang Shichibukai

http://identity.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Jinbe

9. Marshall D Teach seorang mantan Shichibukai dan mantan anggota bajak laut Shirohige yang saat ini menjadi seorang Yonkou DFU Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi

http://identity.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Marshall_D._Teach

10. Gekko Moriah seorang mantan Shichibukai dan pemilik Triller Bark DFU Kage Kage no Mi

http://identity.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Gekko_Moriah

11. Trafalgar D Water Law merupakan penggagas aliansi topi jerami seorang mantan Shichibukai dan seorang kapten bajak laut Hati dengan julukan Dokter Bedah Kematian DFU Ope Ope no Mi

http://identification.Onepiece.Wikia.Com/wiki/Trafalgar_Law

Dengan sedikit ulasan yg saya ketik tentang o.K. Sichibukai ini semoga para pembaca bisa menikmati bacaan ringan seputar one piece sekian trimakasih telah membaca..

LihatTutupKomentar